Selamat Tinggal Juventus!

September 11, 2020

RAKYATJATENG – Juventus dan sang penyerang, Gonzalo Higuain, akhirnya mencapai kesepakatan pemutusan kontrak. Dan kabarnya, pemain berkebangsaan Argentina itu akan melanjutkan karirnya di Amerika Serikat.

Higuain pernah menjadi bomber andalan Juventus. Sayang, sejak dikirim ke AC Milan dan Chelsea sebagai pinjaman di sepanjang musim 2018/19 lalu, performa dan ketajamannya terus menunjukkan grafik menurun.

Ketajamannya tak kunjung membaik di musim kemarin, saat dirinya menjadi salah satu pemain reguler di bawah asuhan Maurizio Sarri. Higuain hanya mampu memproduksi total 11 gol dari 44 penampilan di berbagai ajang.

Begitu Juventus melakukan pergantian pelatih, itulah saat perjalanan Higuain di Allianz Stadium berakhir. Andrea Pirlo selaku pelatih anyar Bianconeri telah mengatakan bahwa dirinya tidak membutuhkan jasa Higuain.

Juventus dan perwakilan Higuain mengadakan perbincangan intens dalam beberapa pekan terakhir. Dan pada hari Jumat (11/9/2020), kedua belah pihak mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak perjanjian lebih cepat. Demikian dilansir dari Bolanet.

Sky Sports Italia, Tuttosport, dan sejumlah media di Italia kompak mengabarkan berita ini. Bahkan disebutkan juga kalau Higuain tidak berpartisipasi dalam sesi latihan yang digelar pada hari Kamis kemarin.

Menurut sejumlah klaim, Higuain telah menerima pinangan dari klub Amerika Serikat, Inter Miami. Ia akan mengikuti langkah mantan rekan setimnya, Blaise Matuidi, dengan menandatangani kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Juventus sendiri dikabarkan takkan membuat pengumuman resmi soal ini dalam waktu dekat. Setidaknya sampai Higuain dipastikan pindah ke Inter Miami atau klub lain yang sedang bernegosiasi dengannya.

Diketahui juga bahwa Juventus hanya akan membayar sekitar 50 persen gaji dari sisa kontraknya. Sebagai informasi, kontrak Higuain di Juventus baru berakhir pada musim panas tahun 2021 nanti.

Komentar