PDAM Klaten Produksi Air Minum Kemasan, Namanya ‘Tirta Merapi’

September 11, 2020

KLATEN, RAKYATJATENG – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten meluncurkan air mineral dalam kemasan berlabel Tirta Merapi.

Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi menandai peluncuran produk Tirta Merapi dengan meneguk kesegaran air mineral kemasan asli produk Klaten itu.

Direktur Utama PDAM Klaten Irawan Margono mengatakan, momentum peringatan HUT Ke-43 PDAM Klaten adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk air mineral kemasaran itu kepada masyarakat. Pada tahap pertama ini, pihaknya memproduksi 3.000 kardus berisi total 9.600 botol air.

”Di acara perkenalan ini kita menyiapkan 400 kardus. Pemasaran air mineral Tirta Merapi ini sudah dikaji. Nantinya air Tirta Merapi akan di pasarkan melalui jaringan internal seperti instansi pemerintah, supermarket, dan warung yang ada di Klaten. Satu botol ukuran 330 ml akan dijual kisaran Rp1.350 hingga Rp1.400,” ungkap Irawan Kamis (10/9/2020).

Irawan menambahkan, air mineral Tirta Merapi menjadi inovasi usaha bagi PDAM Klaten sekaligus kebanggaan masyarakat. Selain peluncuran produk, keluarga besar PDAM Klaten juga melakukan rangkaian bakti sosial. Kegiatan itu meliputi donor darah bekerja sama dengan PMI Klaten, apel besar dan penyaluran 1.000 paket sembako bagi pelanggan.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak instansi di lingkungan Pemkab Klaten untuk menggunakan air mineral karya Perusda Klaten ini di acara-acara resmi kantor.

”Peluncuran Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) milik PDAM ini merupakan langkah yang baik untuk Kabupaten Klaten. Terlebih apabila instansi dan OPD mengadakan acara nantinya wajib menggunakan air minum Tirta Merapi yang di produksi oleh PDAM Klaten,” jelasnya. (*)

Komentar