1,5 Jam di Dalam Sumur Kedalaman 15 Meter, Pria 30 Tahun Selamat

September 11, 2020

JEPARA, RAKYATJATENG – Muhammad Saiful Rohim, 30, warga Desa Bandengan, Jepara, ditemukan berada di dalam sumur di rumahnya pagi kemarin. Beruntung kakak korban mengetahuinya sehingga korban bisa dievakuasi dengan selamat.

Kejadian bermula saat pagi kemarin sekitar pukul 06.00 WIB, kakak korban Sugianto hendak menyalakan pompa air sumur. Saat itu Sugianto melihat sumur dalam keadaan terbuka dan mendengar ada suara orang bernafas dari dalam sumur.

Sugianto kemudian memanggil orang untuk mengecek dan diketahui Saiful Rohim di dalam sumur.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Zainuddin mengatakan setelah memperoleh informasi dari Babinsa BPBD dan personel gabungan mengevakuasi korban.

Zainuddin melanjutkan, korban berhasil dievakuasi dari sumur pukul 07.30 WIB atau 1,5 jam setelah laporan diterima. ”Kedalaman sumur 15 meter. Diameter 1 meter,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Untuk evakuasi korban, petugas menggunakan breating aparatus dibantu dengan kompresor angin untuk udara di dalam sumur. ”Korban berhasil dievakuasi dengan selamat,” ungkapnya.

Dari hasil mengumpulkan keterangan dari keluarga dan tetangga sekitar, Zainuddin menyampaikan, korban diketahui telah mengidap penyakit kejiwaan kurang lebih 10 tahun.

Karenanya pihaknya mengimbau pada keluarga agar mengawasi agar hal serupa tidak terulang kembali. ”Agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan lagi,” imbuhnya. (ks/emy/zen/top/JPR/JPC)

Komentar