Tidak Pakai Masker di Solo, Siap-siap Bersihkan Sungai 15 Menit

September 10, 2020

SURAKARTA, RAKYATJATENG – Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menghadiri acara pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat. Kegiatan itu digelar Polresta Surakarta di Pasar Gedhe, Kamis (10/9/2020).

Wali kota yang akrab disapa Rudy, mengimbau seluruh masyarakat Kota Surakarta wajib menaati protokol kesehatan, selama masa pandemi Covid-19. Di antaranya, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Pemkot Surakarta akan menerapkan sanksi tegas bagi siapa saja yang melanggar aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Mulai sore ini, bagi seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, termasuk anggota TNI maupun Polri, bakal pasangan calon, pengurus partai, dan semuanya warga Solo, wajib menaati,” tegas Rudy.

Dikatakannya, aturan tersebut juga tidak berlaku satu kali saja pada pelanggar yang sama. Bagi pelanggar yang tertangkap karena tidak mematuhi protokol kesehatan lagi, tetap akan dikenai sanksi lagi.

“Jika saya melanggar tidak memakai masker ditemukan saat ada operasi yustisi oleh petugas Polri/TNI/Satpol PP/Dishub/Linmas, maka saya wajib membersihkan saluran sungai selama 15 menit sebagai sanksi kerja sosial,” tambahnya.

Dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada, lanjut Rudi, menjadi kewajiban bersama untuk menjaga Pilkada Kota Surakarta dapat dilaksanakan dengan aman, nyaman, kondusif, dan manyarakatnya sehat.

“Pemilune slamet, wargane bisa ngliwet,” pungkasnya. (*)

Komentar