Raih Penghargaan dari Menpora, Hendi: Buah Kerja Keras Semua Pihak

September 10, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Bertepatan dengan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Rabu (9/9/2020), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyematkan penghargaan Satya Lencana Dharma Olahraga kepada 34 insan olahraga di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menpora RI, Zainudin Amali di hadapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hadir secara virtual. Bertempat di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, penghargaan tersebut diserahkan di malam puncak perayaan Haornas 2020.

Sederet tokoh hadir sebagai penerima penghargaan, di antaranya Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Jurnalis Senior Suryopratomo.

Selain itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga hadir secara langsung sebagai satu-satunya kepala daerah yang mendapatkan penghargaan malam itu.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut didapuk sebagai Pembina Olahraga Berprestasi Nasional 2020, pada kategori Penggerak Olahraga Masyarakat.

Adapun terpilihnya Hendi untuk menerima penghargaan tersebut didasari oleh sejumlah indikator. Antara lain adanya regulasi yang mengatur tentang keolahragaan di Kota Semarang yaitu Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

Selain itu Hendi juga dinilai memiliki komitmen dan keseriusan yang tinggi dengan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembinaan olahraga di Kota Semarang, termasuk guna membangun sarana prasarana olahraga bertaraf internasional.

Sebut saja Stadion Citarum yang saat ini memiliki rumput sintetis berstandart FIFA, serta GOR Tri Lomba Juang dengan lintasan lari karet sintetis.

Selama kepemimpinannya, Hendi tidak hanya dinilai fokus pada pembangunan fisik saja, namun pihaknya juga memprioritaskan pada pengembangan kemajuan dunia olah raga di Kota Semarang.

Dirinya dianggap berhasil membuat Semarang menjadi Sport City. Hal itu nampak dari masifnya pembangunan infrastruktur olah raga di Kota Semarang, dengan adanya pembangunan lapangan olah raga di tiap kecamatan, penyediaan lapangan futsal sintetis di beberapa titik kecamatan, hingga pembangunan sirkuit Mijen.

Komentar

VIDEO TERKINI