Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolda dan Pangdam Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon di Kudus

  • Bagikan

KUDUS, RAKYATJATENG – Polda Jateng kembali melakukan bakti sosial di Kabupaten Kudus, Rabu (9/9/2020). Selain bakti sosial, juga melaksanakan penanaman pohon dan penebaran benih ikan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berserta para PJU Polda Jateng, Direktur PT Djarum FX Suparji serta Plt Bupati Kudus HM Hartopo turut serta dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan pangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kudus.

Plt Bupati Kudus, HM Hartopo menjelaskan, saat ini Kudus jadi zona merah. Meski begitu, aktivitas perekonomian masih berjalan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020.

Ia pun berterima kasih atas bantuan Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Kudus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini kami sudah menerapkan sangsi bagi masyarakat yang pelanggar protokol kesehatan, dan kami mohon dukungan TNI Polri dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di Kudus,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tak hanya protokol kesehatan, kita juga harus menjaga kesehatan diri, rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas kita, dengan cara itu kita pasti bisa memutus mata rantai Covid-19,” ucap Kapolda.

Adapun benih ikan yang ditabur di Waduk Logung Kudus yaitu ikan nila merah dan nila hitam sebanyak 75.000 ekor. Sebanyak 7.500 bibit pohon ditanam.

Sedangkan sembako yang dibagikan sebanyak 750 paket berupa beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, kecap, dan mi instan.

“Marilah kita bersama menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon agar jumlah air tercukupi dan tumbuhan hijau bisa mencukupi sampai anak cucu kita,” tutur Direktur PT Djarum FX Suparji. (Sen)

  • Bagikan