Pilkada Rembang: Pengadaan Logistik Tunggu Penetapan Calon

September 9, 2020
Belum ada gambar

REMBANG, RAKYATJATENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, memastikan pengadaan kebutuhan logistik pemilu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dilakukan setelah ada keputusan penetapan bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati Rembang.

“Untuk saat ini kami baru mempersiapkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK). Sedangkan kebutuhan logistik pemilu lainnya menunggu penetapan calon,” kata Ketua KPU Kabupaten Rembang M Ika Iqbal Fahmi di Rembang, Rabu.

Terkait dengan APK dan BK, kata dia, sedang menunggu rapat koordinasi di tingkat KPU Provinsi Jateng untuk keseragaman.

Meskipun secara umum pengadaan kebutuhan logistik menunggu penetapan bakal calon menjadi calon, kata dia, sebelum tahapan penetapan calon tentunya akan ada beberapa kebutuhan logistik yang mulai dilakukan pengadaan.

Apalagi, kata dia, beberapa logistik pemilu ada yang proses lelangnya menggunakan katalog elektronik (e-catalogue).

Kebutuhan logistik pemilu yang nanti dibutuhkan antara lain surat suara, tinta, hologram, kotak suara, kertas segel, kebutuhan formulir dan kebutuhan logistik pemilu lainnya.

“Untuk bilik suara, menggunakan bilik suara yang lama dan jumlahnya juga sesuai kebutuhan. Sedangkan kotak suara pada pemilu sebelumnya memang sekali pakai sehingga nantinya akan pengadaan lagi,” ujarnya.

Adapun bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang yang mendaftar di KPU Rembang pada Pilkada 2020, yakni Harno-Bayu Andriyanto dan Abdul Hafidz-Mochamad Hanies Cholil Barro.

Pasangan Harno-Bayu Andriyanto diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKS, dan Partai Gerindra, sedangkan pasangan Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro diusung PPP, PKB, Partai Golkar, dan PDI Perjuangan. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI