Kecelakaan Beruntun di Tol Solo-Semarang, Dua Orang Tewas

September 9, 2020

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Tol Solo-Semarang tepatnya di jalur A Kilometer 485 Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menyebabkan dua korban meninggal dunia. Kasusnya masih dalam penyelidikan polisi.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Dwi Panji Lestari melalui Kanit Laka Kanit Laka Ipda Utomo, di Boyolali, Rabu (9/9/2020), mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan tersebut terjadi jalan tol Solo-Semarang jalur A KM 485 Desa Mojolegi, Teras, Boyolali, pada Selasa (8/9), sekitar pukul 20.15 WIB.

Kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan empat kendaraan, yaitu truk Hino nomor polisi B 9973 ON, travel Toyota H-ace Nopol polisi L 7940 UA, Honda CR-V nopol L 1225 I, dan Mercedez Bens Nopol B-2626-HS. Kasusnya masih dilakukan penanganan oleh petugas.

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang Honda CR-V Nppol L 1225 I, yakni Deddy Erryanto (46) dan Sonya Windawaty (44) keduanya warga Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Kedua korban sudah di Rumah Sakit Umum Pandan Arang Boyolali.

Petugas kemudian melakukan penanganan dengan mengevakuasi bangkai kendaraan, dan membersihkan lokasi kejadian agar jalur segera kembali normal, hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut berawal dari truk Hino berplat B 9973 ON yang dikemudikan oleh Ahmad Fitroh warga Bekasi dari arah timur (Solo) menuju ke barat (Semarang) di jalur kiri. Dari belakang dengan arah yang sama datang sebuah Mercedez Bens Nopol B-2626-HS dengan melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil sedan Mercedez Bens yang dikemudikan Dadang Setyawan warga Banyumanik Semarang kemudian menambrak truk Hino di depannya. Sedan terpental ke kanan menyenggol Toyota H-ace Nopol L 7940 UA yang dikemudikan oleh Edwin Widya Ari Wibowo warga Surabaya. Mobil Mercedez Bens kemudian terguling di lokasi kejadian.

Komentar