40 Siswa Kurang Mampu Dapat Bantuan Ponsel Pintar dari Pemkot Surakarta

September 8, 2020

SURAKARTA, RAKYATJATENG – Pemerintah Kota Surakarta kembali memberikan bantuan ponsel pintar atau smartphone, kepada 40 orang siswa dari keluarga tidak mampu di SMPN 2 Surakarta, Selasa (8/9/2020).

Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah pihak, yang peduli pada pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Surakarta

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo berharap bantuan tersebut hanya digunakan sebagai sarana pendukung belajar siswa yang kurang mampu agar tidak ketinggalan dalam mengikuti pembelajaran secara daring.

“Gunakanlah HP hanya untuk belajar dan jangan gunakan untuk chating atau hal yang tidak bermanfaat. Gunakankan HP untuk mendukung belajar kalian,” pesan Rudy.

Ditambahkan, saat ini Pemerintah Kota Surakarta telah menyiapkan media pembelajaran daring melalui radio, dan menyusul televisi pendidikan

“Mengapa kok radio dulu? Anak-anak diminta untuk menjadi pendengar yang baik dulu. Setelah itu anak-anak diminta untuk menjadi pengamat yang jitu, baru berbuat,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Rudy memotivasi para siswa untuk terus semangat berjuang menggapai ilmu setinggi mungkin, dan tak mudah menyerah.

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara, namun jika kita menyerah sakitnya akan terasa,” jelasnya. (*)

Komentar