Pilkada Sukoharjo: Pasangan Joswi Gowes Mendaftar ke KPU

September 7, 2020
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Pasangan Joko “Paloma” Santosa dan Wiwaha Aji Santosa (Joswi) resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo 2020 ke KPU Sukoharjo, Minggu (6/9). Dengan mengendarai sepeda, pasangan ini diantar banyak pendukungnya.

Pasangan Joswi beserta pendukung berkumpul dari Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sukoharjo. Kemudian, mulai berangkat dari depan kantor bupati Sukoharjo diawali doa bersama. Dengan mengendarai sepeda, keduanya mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam serta peci hitam.

Ribuan pendukung yang turut serta mengantar pasangan Joswi menggendarai sepeda, becak, dan mobil. Bahkan, ada yang mengawal di barisan depan dengan berlari sampai ke kantor KPU.

Sepanjang perjalanan sejauh 5 kilometer, banyak pendukung di kanan kiri jalan yang turut memberikan dukungan dengan meneriakkan yel-yel. Sesampai di depan kantor KPU, Joswi disambut dengan empat reog.

Rombongan tiba di KPU Sukoharjo sekitar pukul 09.00. Pasangan Joswi langsung diarahkan petugas untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid-19.

Turut mengantar Joswi adalah Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo Titik Suprapti, Sekretaris DPC Partai Gerindra Eko Sapto Purnomo. Kemudian, Ketua DPC PKB Sukoharjo Syarif Hidayatullah, Ketua DPD PAN Sukoharjo Sunoto, dan Ketua DPD PKS Sukoharjo Ari Sarwanto.

Usai mendaftar, Joko “Paloma” Santosa mengatakan, pihaknya tidak menyangka jika jumlah masyarakat yang ikut mengantarnya jadi membeludak. Padahal, direncanakan hanya sekitar 150 orang.

“Masyarakat banyak yang antusias. Artinya aura masyarakat yang menginginkan perubahan begitu banyak,” kata Joko.

Dia menyebut bahwa Joswi tidak akan menjadi apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Masyarakat bergerak spontan mendukung Joswi dengan biaya sendiri.

Komentar

VIDEO TERKINI