Cabut dari Persis, Budi Kurnia Gabung Mitra Kukar

September 7, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Tak butuh waktu lama untuknya menganggur, mantan pelatih fisik Persis Solo Budi Kurnia (BK) dipastikan merapat ke Mitra Kukar di Liga 2 2020.

Sebelumnya per-30 Agustus lalu, dia memutuskan untuk mundur dari Persis Solo. Namun, per Jumat (4/9) lalu, BK dipastikan bergabung dengan Naga Makes (julukan Mitra Kukar).

“Sebenarnya ada banyak klub yang menawarkan saya, tapi saya putuskan ke Mitra Kukar,” ucap coach BK.

Ini artinya coach BK kembali reunian dengan coach Jafri Sastra. Sebelumnya mereka memang sempat bekerja sama di banyak klub. Seperti PSPS Pekanbaru (Piala Presiden 2018), Persis Solo (Liga 2 2018), PSIS Semarang (Liga 1 2018), dan PSMS Medan (Liga 2 2019).

Musim ini Jafri Sastra sudah ditunjuk manajemen sebagai pelatih Mitra Kukar sejak Februari 2020. Namun, coach BK sebulan sebelumnya sudah lebih dulu memutuskan langkah untuk kembali bergabung dengan Persis Solo di Liga 2 2020.

“Dari awal musim sebenarnya juga (coach Jafri Sastra) sudah ngajak, cuman aku pilih Persis (saat itu),” ungkap coach BK.

Sementara itu, Manajer Persis Solo Hari Purnomo mengaku tak mempermasalahkan soal keputusan coach BK. Meski sebelumnya, BK mengatakan alasan utama hengkang dari Persis adalah untuk menyelesaikan tesis S2-nya di Universitas Negeri Jakarta.

”Itu tentu keputusan pribadi dirinya, kami hargai apapun itu,” terang Hari Purnomo.

”Sebelumnya saya memang sudah yakin ke mana pun coach BK pergi, bisa jadi dia akan ikut coach JS. Soalnya keduanya sudah bekerja sama meracik tim di beberapa lokasi. Mulai dari Medan, Semarang hingga Solo. Jadi ketika dia resmi dengan Mitra Kukar yang dilatih coach JS, saya tak terlalu kaget,” sambungnya.

Komentar

VIDEO TERKINI