Pupuk Kaltim Pastikan Stok Pupuk di Jateng Aman

September 6, 2020
Belum ada gambar

Hal ini pula yang ditindaklanjuti Pupuk Kaltim dengan menyediakan pupuk non subsidi di seluruh wilayah distribusi Perusahaan, yang disiapkan untuk mendukung produktivitas pertanian melalui pemenuhan nutrisi tanaman yang tidak terakomodasi pada pupuk bersubsidi.

“Contohnya jika alokasi RDKK hanya 10 Kg, sementara kebutuhan di atas itu, maka bisa dipenuhi dengan non subsidi. Sebab pupuk bersubsidi hanya bisa diakses sesuai alokasi yang didapatkan petani, namun non subsidi bebas berdasarkan kebutuhan,” kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan karakteristik maupun komposisi pupuk bersubsidi dan non subsidi berbeda, sehingga untuk mendorong produktivitas pertanian secara optimal kebutuhan nutrisi tanaman tak bisa hanya mengandalkan pupuk bersubsidi.

Hal ini telah dibuktikan melalui Demonstration Plot (Demplot) Pupuk Kaltim di berbagai daerah yang berhasil meningkatkan produktivitas pertanian melalui penggunaan pupuk non subsidi secara berimbang, dengan kenaikan kapasitas produksi mencapai 30 persen dari biasanya. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI