Hari Ini Ganjar-Yasin Genap 2 Tahun Pimpin Jateng: Kompaknya Pasangan Nasionalis-Religius

September 5, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dilantik pada 5 September 2018. Berarti hari ini, Sabtu 5 September 2020, pasangan ini sudah genap dua tahun memimpin Jawa Tengah.

Bila kerap ditemui pasangan kepala daerah berkonflik, bahkan sejak hari pertama dilantik, berbeda dengan mereka. Hingga dua tahun memimpin jateng, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen selalu kompak dan harmonis. Rahasianya ternyata pada komunikasi.

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dilantik pada 5 September 2018. Berarti hari ini, Sabtu 5 September 2020, keduanya sudah dua tahun memimpin Jawa Tengah.

Sejak dilantik 5 September 2018, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen selalu berupaya menyatukan beragam ide dan gagasan untuk tujuan yang sama. Yakni merawat persatuan Jateng, memajukan pembangunan daerah, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan bergotong-royong mengentaskan kemiskinan.

“Saya senang berkolaborasi dengan Pak Ganjar. Selama ini ketika ada persoalan selalu mengajak diskusi bersama. Beliau mengajarkan kepada saya bahwa apa yang ada dalam pikiran kita belum tentu bisa menjadi keputusan bersama,” ujar Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen di Semarang, Sabtu (5/9/2020).

Selama dua tahun kepemimpinan Ganjar-Yasin, putra ulama kharismatik almarhum KH Maimoen Zubair ini mengaku adanya perbedaan pendapat dan percikan-percikan di antara dua pribadi dengan latar belakang yang tidak sama. Namun Ganjar-Yasin selalu berusaha menyikapi dengan bijak sehingga memunculkan solusi yang dirasa tepat.

Ibarat sebuah perkawinan atau rumah tangga tidak mungkin tanpa ada persoalan. Namun pasangan nasionalis-religius senantiasa menjaga komunikasi dengan baik, mengedepankan musyawarah, berdiskusi, serta saling silaturahmi. Sebuah pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik jika para pemimpinnya tidak mau mendengarkan masukan dari pihal lain.

Komentar

VIDEO TERKINI