Resmi Daftar ke KPU, Gibran-Teguh Akan Lanjutkan 3WMP-nya Rudy-Purnomo

September 4, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surakarta, Jumat (4/9). Keduanya menegaskan bakal melanjutkan visi misi yang telah dijalankan pasangan sebelumnya F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

Gibran menyebut program waras, wasis, wareg, mapan, papan alias 3WMP milik Rudy-Purnomo berhasil dilaksanakan. Bahkan, program tersebut telah dirasakan seluruh masyarakat. Kebijakan yang dibuat pun mendapat tanggapan positif dari seluruh warga.

“Setiap saya blusukan, bahkan sampai ke kampung paling kumuh, tidak ada yang tidak sekolah, tidak ada yang tidak bisa berobat. Masyarakat itu bilang kalau program-program pemkot sangat membantu kehidupannya. Ini kan artinya sebuah keberhasilan atas kinerja Pak Rudy dan Pak Purnomo. Itu yang ingin saya lanjutkan dan bahkan lebih baik,” katanya.

Kesinambungan visi misi dan program, lanjut Gibran, mutlak dilakukan. Dia akan melakukan pemetaan program Rudy-Purnomo terkait apa yang wajib diteruskan, apa yang diperbaiki serta program apa yang harus dihilangkan.

“Kalau yang baik-baik, wajib kita teruskan, yang jelek kita tinggalkan,” imbuhnya.

Selain melanjutkan program Rudy-Purnomo, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga akan menambahkan program-program lompatan, khususnya pariwisata dan pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM).

“Pariwisata saya kira masih harus kita kenalkan kepada masyarakat di luar Solo, bahkan di tingkat internasional,” tegas dia.

Sementara Teguh Prakosa mengaku siap mendampingi Gibran mengarungi pemerintahan. Ibarat mobil, Teguh akan menjadi bamper yang kuat bagi pengusaha martabak tersebut.

“Mas Gibran pengin ke mana, saya siap. Kalau ada penghalang, biar saya yang urus. Yang penting program-program itu berjalan dengan baik,” katanya. (rs/irw/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI