Pilkada Rembang: PDIP Susul PKB-Golkar, Berikan Rekomendasi ke Hafidz-Hanies

  • Bagikan
Pasangan bakal calon kepala daerah Abdul Hafidz dan H Mochamad Hanies Cholil Barro (Gus Hanies) mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar dan PPP pada Pilkada Kabupaten Rembang 2020. (ANTARA/HO-Dokumentasi)

REMBANG, RAKYATJATENG – Pasangan bakal calon kepala daerah Abdul Hafidz dan H Mochamad Hanies Cholil Barro (Gus Hanies) menerima surat rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan pada Pilkada Kabupaten Rembang 2020, menyusul Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan yang telah memberikan dukungan sebelumnya.

Rekomendasi B.1-KWK dari DPP PDI Perjuangan diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang Ridwan kepada pasangan Hafidz-Hanies di kantor DPC PDIP Rembang, Jawa Tengah, Kamis (3/9) petang.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rembang Ridwan mengatakan bahwa tidak ada keraguan bagi setiap kader untuk mendukung dan bekerja menjadikan pasangan Hafidz-Hanies sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang selanjutnya.

“Tidak ada lagi keraguan, tidak ada simpang siur. PDI Perjuangan mendukung dan bekerja menjadikan Hafidz-Hanies sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang,” katanya.

Menurut dia, dukungan kepada pasangan Hafidz-Hanies merupakan wujud kepatuhan pada instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan juga “dawuh” (almagfurlah) KH Maemoen Zubair untuk mengusung pemimpin yang nasionalis-religius.

“Dengan ini saya instruksikan kepada seluruh pengurus PAC, seluruh elemen PDIP untuk bergerak melebihi rata-rata. Merdeka!”

Abdul Hafidz menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, DPW PDIP Jawa Tengah, DPC PDI P Rembang dan seluruh kader serta simpatisan yang memberikan kepercayaan kepadanya dan Gus Hanies untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rembang pada pilkada 9 Desember 2020.

Hal sama juga dikatakan bakal calon wakil bupati H Mochamad Hanies Cholil Barro yang biasa disapa Gus Hanies.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Pak Hafidz dan saya, untuk sama-sama berada di ruangan ini, guna mulai menata sebuah niat baik, mengorganisasikan rencana-rencana baik, dan bersama-sama untuk melakukan hal-hal yang terbaik untuk Rembang tentunya,” ujarnya.

Gus Hanies menambahkan, ada kesamaan cita-cita yang perlu diupayakan bersama yakni cita-cita pada pendiri bangsa, cita-cita Nahdlatul Ulama yang linier dengan cita-cita kemerdekaan Indonesia yakni mewujudkan masyarakat yang bersatu, berdaulat adil, dan makmur.

“Perjuangan kita adalah kelanjutan dari perjuangan para pendiri bangsa. Wujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur,” katanya.

Dengan adanya rekomendasi PDI Perjuangan maka pasangan Hafidz-Hanies akan semakin mantap melaju dalam Pilkada Rembang 2020 karena didukung oleh PDIP, PKB, PPP, dan Partai Golkar. (Antara)

  • Bagikan