Pilkada Purbalingga: Tiwi-Sudono Mendaftar ke KPU

September 4, 2020
Belum ada gambar

PURBALINGGA, RAKYATJATENG – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga untuk bertarung dalam kontestasi politik Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Bakal pasangan calon tersebut didampingi tim tiba di KPU Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Bakal pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP, Golkar, PAN dan PKS itu merupakan pasangan yang pertama mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purbalingga.

Dyah Hayuning Pratiwi merupakan petahana yang saat ini masih menjabat Bupati Purbalingga sementara Sudono merupakan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga.

Sementara itu, Ketua KPU Purbalingga Eko Setiawan di sela acara tersebut menjelaskan bahwa seluruh proses pendaftaran telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Seluruh proses dalam acara ini menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Dia juga mengatakan seluruh berkas pendaftaran Tiwi – Dono sudah lengkap dan memenuhi syarat.

Selanjutnya pihaknya telah mengeluarkan berita acara serah terima berkas pendaftaran serta surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani.

Usai pendaftaran Dyah Hayuning Pratiwi yang mengenakan jilbab merah dan baju kemeja panjang berwarna putih itu mengatakan siap dengan tahapan selanjutnya.

“Kami siap melaksanakan tahapan selanjutnya salah satunya cek kesehatan,” katanya.

Proses pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 pada hari ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI