Pilkada Blora: Umat Daftar Pukul 08.00, Artys Usai Salat Jumat

September 3, 2020

BLORA, RAKYATJATENG – Pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilkada 2020 dibuka 4 hingga 6 September mendatang. Rencananya kedua pasangan mendaftar ke KPU besok, Jumat (4/9).

Pasangan Umi Khulsum dan Agus Sugiyanto (Umat) rencananya ke KPU Blora pukul 08.00 besok pagi. Sementara pasangan Arif Rohman dan Tri Yuli Setyowati (Artys) mendatar seusai salat Jumat.

Ketua Tim Pemenangan Umat Mei Nariyono mengungkapkan rencananya pendaftaran dilakukan jam 8 pagi besok. Karena masih musim pandemi dan keterbatasan tempat, mereka yang bakal mendampingi pendaftaran tidak akan banyak.

”InsyaAllah sudah siap. Benar Jumat, rencananya pendaftaran pukul 8.00 pagi. Sesuai dengan jadwal KPU Blora,” tuturnya kemarin.

Mengenai dokumen yang dibutuhkan, Mei mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi. Meski begitu, pihaknya optimistis hari ini dokumen yang dibutuhkan oleh calon wakil bupati bisa segera diselesaikan.

”Yang dari calon wakil (Agus Sugiyanto). InsyaAllah besok (hari ini) mudah-mudahan beres,” tambah Mei.

TERIMA: Bacabup dan Bacawabup Blora Artys menunjukkan formulir model B. 1 KWK Parpol. (DOK. PRIBADI)

Harapannya, prosesi pendaftaran akan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Selain itu, dokumen pendaftaran yang dibutuhkan juga seluruhnya memenuhi syarat dari KPU Blora. Untuk diketahui, pasangan UMAT didukung oleh koalisi tiga partai, yakni Partai Nasdem (7 kursi), Gerindra (2 kursi), dan PPP (5 kursi).

Sekretaris DPD Partai Nasdem Blora Yuyus Waluyo menambahkan, setelah pendaftaran akan digelar deklarasi di Gedung Larasati sekitar pukul 10.00 hari yang sama. Adapun dokumen dari partai yang dibutuhkan untuk pendaftaran sudah diserahkan pada saat penyerahan rekomendasi dari partai.

Komentar