Panen Raya di Demak, Kapolda Jateng Ingatkan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

September 3, 2020

DEMAK, RAKYATJATENG – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi melakukan panen raya kacang hijau dan tabur benih ikan di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Aster Kodam IV Diponegoro, Bupati Demak HM Natsir, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Forkopimda Kabupaten Demak.

Kapolda Jateng mengatakan panen raya dan penebaran 70.000 benih ikan ini untuk membatu masyarakat dalam peningkatan ketahanan pangan didalam situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat Demak dan kita sepakat kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan, Kapolda Jateng juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan keseharian, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Ia pun mengapresiasi masyarakat Demak yang tertib dalam menggunakan masker.

“Penggunaan masker adalah menjaga kesehatan kita bersama, bila kita semua sehat maka kita bisa meningkatkan perekonomian, pariwisata dan menjaga situasi Kamtibmas,” ucap Kapolda.

Selain melakukan kegiatan panen raya kacang hijau dan tabur benih ikan, Kapolda juga membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Bantuan itu berupa masker, sembako dan bibit tanaman.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak dan Forkopimda Kabupaten Demak juga melakukan Patroli Karhutla di Desa Jragung guna memantau situasi hutan agar terhindar dari bahaya kebakaran di musim kemarau yang terjadi di wilayah hukum Polres Demak, Polres Semarang dan Polres Grobogan. (Sen)

Komentar