Lagi-lagi, Warga di Blora Tewas Terkena Jebakan Listrik Tikus Sawah

September 3, 2020
Belum ada gambar

BLORA, RAKYATJATENG – Jebakan listrik tikus di sawah menelan korban lagi. Korban kali ini Rasit, warga Dusun Wates, RT 4/RW III, Desa Sumber, Kradenan, Blora, Jawa Tengah. Rasit ditemukan tewas tersengat listrik pada Senin (31/8) malam di sawah milik salah satu warga.

Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Sugiharto mengungkapkan, korban diduga meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik yang digunakan untuk jebakan tikus di sawah milik seorang warga sekitar.

Korban berangkat dari rumah sekitar 18.30 bertujuan mengairi sawahnya. Sekitar pukul 22.15, tetangga korban, Sukijan, hendak pulang. Tapi melihat korban tergeletak sudah tidak bernyawa.

Lebih lanjut AKP Sugiharto menambahkan, saat ditemukan posisi korban terlentang di atas kabel listrik. Saksi kemudian mencari bantuan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemdes setempat lalu diteruskan ke Polsek Kradenan.

”Dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Menden, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal akibat dari tersengat aliran listrik yang digunakan sebagai jebakan hama tikus,” tambahnya.

Untuk diketahui, kejadian serupa sudah beberapa terjadi di Bumi Samin. Pada April lalu, setidaknya ada dua warga Kedungtuban yang juga meninggal akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus.

Pada Desember akhir tahun lalu, seorang warga Kedungtuban juga meninggal karena sebab yang sama. Warga pun diminta lebih berhati-hati agar kejadian serupa tak terjadi lagi. (ks/ful/zen/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI