Kisah Orangtua di Wonogiri dengan Putri Kembar Albino, Dikira Pengasuh Anak Bule

September 3, 2020
Belum ada gambar

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Dua bocah balita di Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, ini sempat menyedot perhatian. Tidak hanya kembar identik, sepintas warna rambut dan kulit keduanya seperti keturunan Eropa. Padahal kedua orang tuanya asli warga setempat. Usut punya usut, kedua anak ini memiliki gen albino.

IWAN ADI LUHUNG, Wonogiri, Radar Solo

KEDUA bocah ini adalah Nadira Nur Ainiyah dan Nadia Nur Azahra. Lahir 17 Januari di Banten, tiga tahun lalu. Saat ini, keduanya tinggal bersama orang tua, kakak, dan neneknya di Dusun Gadungan, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jateng. Rumahnya terletak di pinggir jalan desa.

Saat Jawa Pos Radar Solo berkunjung ke rumah, keduanya tengah asyik bermain. Keduanya kompak mengenakan baju berwarna putih bergambar buah ceri. Bando senada juga terpasang di kepala kembar berambut putih itu.

Suratmi, 35, ibu kandung si kembar bercerita, dilihat dari riwayat keluarganya dan sang suami memang ada riwayat kembar. Meski begitu, mereka tak tahu apakah ada keluarganya yang albino seperti anak mereka.

“Yang lain kembar biasa, tapi anak kami albino sejak lahir. Gimana, Mas? Lucu kan?” kata dia di ruang tamunya.

Memang kedua anaknya sangat menggemaskan. Itulah yang membuat mereka viral. Bila diamati mereka memang terlihat seperti bule. Mulai dari kulitnya hingga sampai rambutnya yang putih. Mata keduanya juga seakan seperti memakai softlens. Padahal tidak.

Keduanya memiliki makanan kesukaan yang sama, yakni cokelat. Saat Jawa Pos Radar Solo memberikan cokelat, keduanya terlihat sangat riang. “Saat melihat mereka, kadang tidak percaya. Tapi mereka kan anak saya, kami sekeluarga mensyukurinya,” ucapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI