Hari Jadi Polwan ke-72, Kapolda Jateng Beri Penghargaan kepada Kapolres Berprestasi

September 3, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Syukuran dalam rangka Hari Jadi ke-72 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh 1 September 2020 digelar secara virtual dari Rupatama Mabes Polri dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis diwakili Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, beserta Ibu Asuh Polwan Ny Fitri Idham Azis, dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Ny Tutik Gatot Eddy serta sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri, Selasa (1/9/2020).

Acara yang bertemakan “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.

Di Polda Jateng tepatnya di Gedung Borobudur, Syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan sarung tangan, serta jaga jarak aman kursi.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pj Polwan Polda Jateng Titik Abiyoso, Pejabat Utama Polda Jateng serta para Kapolres.

Wakapolri saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan saat ini Polwan sudah menduduki jabatan strategis yang diemban sehingga memiliki kesetaraan dan kesempatan dengan polisi laki-laki.

Peran Polwan patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Polri dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Menurutnya, Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri. Salah satunya dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri.

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru Covid-19, Polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sehingga peran Polwan juga sangat berperan dalam mengawal tugas tersebut.

Komentar

VIDEO TERKINI