Beli Honda Scoopy untuk Istri, Pria di Demak Bawa Uang Recehan Satu Galon

September 3, 2020

DEMAK, RAKYATJATENG – Cendana Harum Demak, salah satu dealer sepeda motor Honda di daerah Demak, baru-baru ini dihebohkan salah satu konsumen yang membawa satu galon air mineral berisi uang recehan koin pecahan seribuan untuk membeli Honda Scoopy secara cash.

Konsumen bernama Fajar Satria Nugroho ini membawa galon yang penuh diisi uang koin dengan bantuan tiga orang lain.

Uang yang dikumpulkan sekitar 4 tahun ini merupakan uang tabungannya bersama sang istri.

Sengaja diniatkan membeli sepeda motor Honda. Semua berupa koin pecahan seribu rupiah yang baru.

“Koin ini memang sengaja kami kumpulkan untuk membeli motor baru untuk istri saya. Jadi saya kan ada toko sembako di rumah, nah kalau ada uang koin seribu baru ya langsung dimasukkan dalam galon,” kata Fajar, kemarin.

Menghitung satu galon penuh uang koin tersebut memakan waktu sekitar 3 jam oleh lima orang karyawan dealer Cendana Harum Demak.

Konsumen Honda Fajar Satria Nugroho yang membawa galon berisi uang koin untuk membeli Scoopy untuk sang istrinya. ()

Terkumpul sebanyak Rp14.250.000 berbentuk koin. Sisanya ditambahkan oleh Fajar dengan uang kertas untuk membawa pulang Honda Scoopy Stylish berwarna merah.

Kepala Cabang Dealer Cendana Harum Demak, Pradita Sukmono mengatakan dalam waktu 5 tahun terakhir, Cendana Harum Demak total sudah tiga kali menerima konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor dengan uang koin.

Namun, nominal uang koin yang digunakan pada pembelian sebelumnya tidak sebanyak pembelian oleh Fajar dan istri.

“Ini nominalnya paling banyak. Tadi kami hitung bersama tim 5 orang dari jam 9 sampai sebelum makan siang,” terang Pradita.

Komentar