Samsung Galaxy Z Fold 2 Diluncurkan, Inilah Harga dan Spesifikasi

September 2, 2020

JAKARTA, RAKYATJATENG – Setelah memperkenalkan secara singkat dalam acara “Unpacked” awal Agustus, Samsung Electronics secara resmi meluncurkan ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 2, yang menawarkan desain yang ditingkatkan dan kemampuan multitasking dibanding pendahulunya.

Dalam acara “Galaxy Z Fold 2: Unpacked Part 2,” Selasa (1/9) malam, Samsung mengungkap fitur-fitur canggih dari ponsel pintar layar lipat ketiganya itu, dengan menyoroti pengalaman perangkat seluler yang unik.

“Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 2, kami mendengarkan feedback pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada perangkat keras ini, sembari mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar Head of Mobile Communication Business Samsung, Roh Tae-moon, dikutip dari Yonhap.

Samsung mengatakan Galaxy Z Fold 2 akan tersedia di sekitar 40 negara, termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan, pada 18 September.

Di Korea Selatan, perangkat yang dapat dilipat menyerupai buku tersebut akan dijual dengan harga 2,398 juta won (sekitar Rp30 juta) dengan pre-order mulai 11 hingga 15 September.

Galaxy Z Fold 2 yang mendukung 5G merupakan kelanjutan dari ponsel pintar layar lipat Samsung yang pertama, Galaxy Fold, yang diluncurkan tahun lalu.

Samsung mengatakan “Z” pada nama perangkat bermaksud untuk mengkonsolidasikan ponsel pintar lipatnya di bawah satu merek. Jajaran Z termasuk Galaxy Z Flip, ponsel layar lipat vertikal yang dirilis pada awal tahun ini.

Galaxy Z Fold 2 tampil dengan layar utama 7,6 inci saat dibuka dan memiliki layar 6,2 inci saat ditutup, yang lebih besar dari layar pendahulunya, yaitu masing-masing 7,3 inci dan 4,6 inci.

Komentar