Pilkada Rembang: PDIP Masih Menunggu Rekomendasi Pusat

September 2, 2020
Belum ada gambar

REMBANG, RAKYATJATENG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Rembang, Jawa Tengah, masih belum bisa mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Diharapkan keputusan itu bisa diterima pada pekan ini.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Rembang tinggal menghitung hari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang membuka pendaftaran dari jalur partai politik pada 4 – 6 September besok. Di sisi lain, partai berlogo banteng moncong putih ini sudah menentukan sikap. Hal ini ditandai dengan pendaftaran Ketua DPC PDI-P Rembang Ridwan mendaftar calon wakil bupati mendampingi Abdul Hafidz.

Ridwan mendaftar lewat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Tengah. Ia mengaku, keputusan itu sudah persetujuan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Tengah.

Di sisi lain, baru-baru ini dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P sudah mengeluarkan rekomendasi tahap empat kepada beberapa daerah yang berkontes dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah masing-masing.

Disinggung tentang kelanjutan rekomendasi di Kota Garam, Ridwan menyampaikan, sampai kemarin (30/8) rekom tersebut masih berada di DPP. ”Masih menunggu dari DPP Partai,” ujarnya, dikutip dari Jawa Pos Radar Kudus.

Di sisi lain, nama Ridwan juga telah diusulkan oleh DPW PPP Jawa Tengah kepada DPP PPP sebagai salah satu kandidat untuk mendampingi bupati petahana Abdul Hafidz. Ridwan berharap, rekom ini bisa diterima dalam waktu dekat. ”Semoga pekan ini (surat rekomendasi) sudah jelas semuanya,” imbuhnya.

Sebagaimana dengan peta politik yang terjadi di Kota Garam, kini kandidat bacawabup pendamping Abdul Hafidz bertambah. Sebelumnya, DPC PPP bersama PKB Rembang sepakat untuk mengusung Abdul Hafidz dan Muhammad Hanies Cholil Barro’.

Komentar

VIDEO TERKINI