Jabat Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis: Tantangan Nyata Saat Ini Pandemi COVID-19

September 2, 2020
Belum ada gambar

BATANG, RAKYATJATENG – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, menggelar tradisi pedang pora dalam rangkaian menyambut Kapolres Batang baru AKBP Edwin Louis Sengka menggantikan AKBP Abdul Waras di Mapolres setempat, Selasa (1/9).

AKBP Edwin Louis Sengka semula menjabat Kasubagpammat Bagbinpam Biro Paminal Divpropam Polri menggantikan AKBP Abdul Waras yang kini bertugas sebagai Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng.

Pelantikan AKBP Edwin Louis Sengka sebagai Kapolres Batang sebelumnya telah digelar di Mapolda Jawa Tengah di Semarang.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan bahwa tantangan nyata saat ini adalah wabah pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan selesai.

“Oleh karena, untuk menghadapi pandemi COVID-19 maka Polri perlu bersinergi dengan TNI serta Pemerintah Daerah Kabupaten Batang. Kita siap bergerak bersama untuk mencegah serta meminimalisasi penyebaran COVID-19,” katanya.

AKBP Edwin juga berharap vaksin COVID-19 dapat segera ditemukan agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali seperti semula.

Ia mengatakan masalah lain yang perlu dijaga adalah situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah ini, apalagi dalam waktu tidak lama lagi, daerah di Kabupaten Batang akan dibangun kawasan industri terpadu (KIT).

Selain itu, kata dia, dirinya akan melanjutkan apa yang telah diriintis oleh Kapolres sebelumnya AKBP Abdul Waras baik segi pembinaan maupun sinergitas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap adanya dukungan dan sinergi semua elemen sehingga wilayah Kabupaten Batang tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Hal lain yang lebih penting lagi adalah melayani dan melindungi masyarakat secara umum,” katanya. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI