Pilkada Sukoharjo: EA Daftar ke KPU Hari Pertama, Joswi Hari Kedua

September 1, 2020
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Persiapan bakal calon kepala daerah menuju Pilkada 2020 makin matang. Kubu Etik Suryani-Agus Santosa (EA) mendapat amunisi baru dari Golkar dan Nasional Demokrat (Nasdem), sedangkan pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) kantongi dukungan dari partai nonparlemen.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyebut, setelah Partai Demokrat, giliran Partai Nasdem dan Partai Golkar memberikan dukungan.

“Rekomendasi dari Partai Nasdem keluar tanggal 24 Agustus dan diserahkan di Semarang, sedangkan dari Golkar tertanggal 28 Agustus dan diserahkan di DPP Partai Golkar Jakarta,” ujarnya di Kantor DPC PDIP Sukoharjo, kemarin.

Dengan merapatnya Golkar dan Nasdem, maka kekuatan politik EA makin besar. “Kami sudah ada 27 kursi (di parlemen). Persiapan pencalonan sudah siap semua. Kami akan mendaftar ke KPU Sukoharjo, Jumat (4/9) pukul 13.00,” jelasnya.

Sementara itu, kubu Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) mendapat dukungan dari Gerindra, PAN, dan PKS. “Kami ada tambahan dukungan dari partai nonparlemen,” ucap bakal calon wakil bupati Wiwaha Aji Santosa.

Terkait persyaratan pencalonan, Wiwaha mengaku masih sekitar 75 persen. Namun, pihaknya berencana mendaftarkan ke KPU Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (5/9). “Semoga tidak ada perubahan,” terangnya. (rs/kwl/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI