Rekor Baru Covid di Klaten, Tambah 46 Kasus dalam 24 Jam, 1 Meninggal

Agustus 31, 2020

KLATEN, RAKYATJATENG – Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, catat rekor baru penambahan kasus Covid-19. Tak lebih dari 24 jam, ada penambahan 46 kasus baru Covid-19 di Klaten dan satu pasien positif meninggal dunia pada Senin (31/8) malam.

Penambahan kasus Covid-19 tersebut menjadi rekor baru. Setelah sebelumnya pada 27 Agustus lalu terjadi penambahan 27 kasus baru positif Covid-19, dengan satu di antaranya meninggal dunia.

“Klaten pada minggu ini zona merah dengan risiko penularan tinggi. Sedangkan untuk angka reproduksi efektif kita 1,36. Hari ini juga tambah 46 kasus, terutama penambahan dari Kecamatan Wonosari,” jelas Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Sri Mulyani, Senin (31/8).

Penambahan kasus positif Covid-19 kali ini paling banyak disumbang dari Kecamatan Wonosari, sebanyak 30 kasus. Ditambah beberapa kasus dari sejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Juwiring, Kebonarum, Wedi, Prambanan, dan Karangnongko masing-masing satu kasus baru.

Penambahan kasus juga berasal dari Kecamatan Klaten Utara dan Gantiwarno berjumlah dua kasus baru. Kemudian, dari Kecamatan Delanggu terdapat tujuh kasus baru. Khusus 42 pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya.

Untuk tiga pasien dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari. Sementara satu pasien lainnya memiliki riwayat perjalanan ke luar wilayah sehingga dimungkinkan terpapar saat melakukan perjalanan tersebut.

Berdasarkan informasi dari gugus tugas, 42 pasien yang terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sementara dua pasien menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Delanggu. Satu pasien lagi di rawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo dan satu pasien lainnya dirawat di RSJD Dr RM Soedjarwadi.

Komentar