Pilkada Rembang: Rekomendasi PKS Turun ke Harno-Bayu

Agustus 31, 2020

REMBANG, RAKYATJATENG – Peluang bakal pasangan calon (paslon) Harno-Bayu Andriyanto maju Pilkada Rembang makin terbuka. Lampu hijau dari DPP masing-masing parpol maupun pengusung dalam waktu satu hingga dua hari ini turun.

Sabtu (29/8) lalu, rekom DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turun. Bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang, DPW PKS Jateng mewakili DPP PKS membagikan secara serentak surat keputusan (SK) dukungan kepada 16 paslon kepala daerah di Jateng.

Untuk Kabupaten Rembang, dukungan PKS diberikan kepada Harno-Bayu sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Rembang periode 2020-2025.

”Dengan adanya SK itu, seluruh kader dan pengurus PKS di Rembang telah menerima mandat perjuangan untuk all out memenangkan paslon ini pada pilkada yang digelar 9 Desember mendatang,” kata Sekretaris DPD PKS Rembang Agus Sutrisno.

Lain halnya dengan DPC Hanura Rembang. Ketua DPC Hanura Rembang M. Nur Hasan menyatakan, prisip SK DPP Hanura untuk dukungan pasangan calon segera turun. Sebelumnya sudah turun surat perintah kepada bakal calon bupati dan wakilnya untuk menyampaikan hasil survei. Termasuk jumlah kursi yang ikut koalisi.

”Tinggal menunggu pengambilan (turunnya rekom). Penyerahan kepada calon lewat DPW yang kemudian diserahkan ke DPC. Untuk pengambilan bisa kami yang ke Semarang atau sebaliknya. InsyaAllah cepat,” katanya.

Gunasih, sekretaris DPC Demokrat sekaligus tim pemenenangan Harno-Bayu saat dikonfirmasi menyampaikan, SK resmi dari DPP sudah mulai turun. Diawali DPP Demokrat diserahkan setelah Hari Kemerdekaan. ”Setelah 17 Agustus Pak Harno ke Jakarta. Dari ketua umum Mas AHY disampaikan langsung Pak Harno di kantor DPP Demokrat,” terangnya.

Jumat (28/8) lalu, rekom dari DPP Nasdem juga sudah turun. Sedangkan dari Gerindra sudah diserahkan di kantor DPC Gerindra Rembang kemarin sore. Penyerahan oleh wakil ketua DPD Gerindra Jateng kepada bakal paslon Harno-Bayu.

Komentar