Pengusaha Serahkan Bantuan HP untuk Siswa Tidak Mampu di Surakarta

Agustus 31, 2020

SURAKARTA, RAKYATJATENG – Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mewakili siswa kurang mampu di Kota Surakarta, menerima bantuan 40 buah gawai pintar dari pemilik Hotel Harris Pop Surakarta, Wiryawan Arya. Penyerahan bantuan dilakukan di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (31/8/2020).

Walikota menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian para pengusaha pada masa Pandemi Covid 19 ini terhadap kesulitan yang dihadapi anak sekolah yang mesti belajar dengan sistem daring. Mereka tidak memiliki telepon pintar karena menurunkan kemampuan ekonomi dan daya beli.

“Kalau kita berbuat baik pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal, karena kepedulian yang diberikan pada warga yang kesulitan memiliki gawai untuk pembelajaran daring,” ujar Rudy, sapaan akrab walikota.

Sementara, pemilik Hotel Harris Pop Surakarta, Wiryawan mengatakan, bantuan yang diberikan semata-mata ingin membantu para siswa yang tidak mampu, untuk memiliki gawai sebagai sarana pendukung belajar secara daring.

“Kami tergerak untuk membantu anak-anak sekolah karena mereka aset bangsa, dan supaya tidak ketinggalan dalam belajarnya. Memiliki smart phone merupakan keharusan dalam belajar pada masa pandemi Corona ini,” jelas Wiryawan.

Sebagai informasi, sebelumnya Pemkot Surakarta juga telah menyalurkan bantuan 100 gawai pintar dari pengusaha di Jakarta, Minggu (30/8/2020) di Pendapi Gedhe Sala Balaikota Surakarta. (hms)

Komentar