Bupati Klaten Raih Manggala Karya Kencana

Agustus 31, 2020
Belum ada gambar

KLATEN, RAKYATJATENG – Bupati Klaten, Jawa Tengah, Sri Mulyani dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana 2020. Atas dedikasi dan komitmen kepala daerah dalam pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana. Lebih dikenal dengan program Bangga Kencana.

Penghargaan disematkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo. Bersamaan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tingkat kabupaten di Pendapa Pemkab Klaten, Sabtu (29/8).

“Kami atas nama BKKBN menganugerahkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana. Merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai telah menunjukan komitmen. Termasuk dukungan serta jasa dalam program Bangga Kencana,” ucap Hasto.

Terdapat sejumlah indikator penilaian yang digunakan BKKBN. Salah satunya total fertility rate (TFR) yang mencapai 2,1. “Ini yang saya katakan termasuk bagus. Ini sudah keren. Tinggal mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya. Jangan sampai putus, mulai dari genre,” harapnya.

Sementara itu, bupati menjadikan penghargaan ini sebagai pelecut. “Supaya angka kepadatan penduduk di Klaten bisa dikendalikan. Masyarakat semakin sadar, bahwa dua anak lebih sehat dan lebih baik. Juga tentunya agar terbentuk keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” katanya.

Sebagai catatan, Sri Mulyani merupakan satu di antara empat kepala daerah di Jawa Tengah yang memperoleh tanda penghargaan tersebut. Tiga lainnya yakni Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (rs/ren/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI