Barcelona Harus Bayar Rp242 Miliar bila Ingin Lepas Suarez

Agustus 31, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Barcelona saat ini sedang dalam masa perubahan besar di Nou Camp, dengan pelatih Ronald Koeman ditugaskan untuk memulai sebuah proyek baru dan memimpin peremajaan skuat saat ini.

Ia diyakini telah memberi tahu sejumlah pemain bahwa mereka tidak masuk dalam rencananya, dengan salah satunya adalah striker asal Uruguay Luis Suarez.

Menurut laporan Goal pada Minggu, Barcelona tidak dapat menyingkirkan Suarez begitu saja karena mereka harus mengeluarkan 14 juta euro (sekitar Rp242 miliar) bila ingin memutus kontrak sang pemain lebih awal.

Lionel Messi bisa menjadi pemain pertama yang pergi dalam beberapa pekan mendatang setelah pemenang enam Ballon d’Or itu telah mengajukan permintaan transfer resmi.

Klub Manchester City asuhan Pep Guardiola dinilai menjadi tujuan utama Lionel Messi. Sedangkan, Suarez juga disebut-sebut akan menyusul sahabatnya keluar dari Barca setelah diberitahu oleh Koeman melalui telepon bahwa ia tidak masuk dalam rencananya untuk musim mendatang.

Kontrak pemain Uruguay itu akan berlaku hingga musim panas mendatang, tetapi ia terbuka untuk pergi lebih awal setelah dianggap tidak lagi dibutuhkan oleh Koeman.

Namun, Suarez berniat untuk terus berlatih dengan skuat Barca sampai klub memutuskan apakah akan memutuskan kontraknya, yang akan menelan biaya kompensasi dengan total mencapai 14 juta euro.

Pemain berusia 33 tahun itu akan meninggalkan raksasa Katalunya sebagai pemain bebas transfer bila kontraknya diputus. Menurut laporan Goal, saat ini ada lima klub yang berminat menampung Suarez.

Pekan lalu, Suarez menanggapi sebuah pernyataan mantan pengacaranya tentang masa depannya melalui media sosial.

“Ada orang yang membicarakan saya atau atas nama saya ketika saya tidak memiliki hubungan dengan mereka selama bertahun-tahun,” kata Suarez. “Ketika saya perlu bicara, saya akan berbicara sendiri.”

Komentar

VIDEO TERKINI