Peserta Gowes BUMDesma di Pemalang Minum Vitamin C Massal

Agustus 30, 2020

PEMALANG, RAKYATJATENG – Ribuan pesepeda meramaikan Gowes BUMDesma Rukun Makmur Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (30/8). Sejak pukul 07.00 WIB, para peserta dari berbagai komunitas sepeda sudah berkumpul di areal start.

Camat Ulujami Yanuar Nitbani mengatakan antuasiasme masyarakat cukup tinggi. Bahkan banyak komunitas dari daerah lain yang ikut datang ke acara itu.

Meski demikian, menurutnya, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan memakai masker.

“Tetap kita wajib protokol kesehatan, semua peserta diharuskan pakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, bahkan tadi ada minum vitamin C massal,” kata Yanuar usai melepas para peserta gowes di lokasi.

Para peserta menempuh jarak kurang lebih 10 km. Mereka bertolak dari Desa Blendung, Ketapang, Limbangan, Mojo, Wonokromo, Susukan, Gandu, Pagergunung, Pamutih, Kertosari, dan kembali ke titik awal di Desa Blendung

Direktur BUMDesma Kecamatan Ulujami Sardiyan mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75. Dia menilai, meski dalam situasi pandemi, semangat kemerdekaan tidak harus surut.

“Untuk itu kemudian kami berkreasi dengan mengadakan gowes, dan di luar ekspektasi, para peserta ternyata antusias sekali, kurang lebih mencapai 5.000 pesepeda,” ucapnya. (sul/zul/radartegal)

Komentar