Messi Ngambek, Tidak Ikut Berlatih Bareng Barcelona

Agustus 30, 2020

RAKYATJATENG – Lionel Messi masih saja ngambek. Dia dikabarkan tidak akan mengikuti tes virus corona pramusim hari ini Minggu (30/8/2020) atau tidak akan kembali berlatih Senin (31/8/2020) setelah pengumumannya yang menghebohkan beberapa hari lalu bahwa dia ingin meninggalkan Barcelona, lapor media Spanyol seperti dikutip Reuters, Minggu (30/8/2020).

Surat kabar Marca menyebutkan bahwa Messi “akan berperang” dengan klub yang lama dibelanya itu dengan membuat keputusan tak menghadiri latihan.

La Vanguardia melaporkan Messi akan kembali mengirimkan burofax yang merupakan metodenya untuk menyampaikan pesan kepada Barcelona bahwa dia ingin pergi, untuk memberi tahu mereka keputusannya tidak bergabung dengan rekan-rekan satu timnya untuk sesi latihan pertama di bawah asuhan pelatih baru Ronald Koeman.

Burofax adalah layanan yang digunakan Spanyol untuk mengirimkan cepat dokumen melalui email tersertifikasi dengan menerbitkan sertifikat digital bervaliditas hukum.

La Vanguardia melaporkan surat itu akan ditandatangani oleh Jorge Messi, ayah sekaligus agen sang pemain. Messi sudah memberi tahu keputusan ini kepada Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Messi memberi tahu klubnya Selasa lalu bahwa dia ingin pergi secepatnya dan Barca pun mengalami guncangan baru dalam kurang dari dua pekan setelah diluluhlantakkan 2-8 oleh Bayern Muenchen dalam perempat final Liga Champion.

Menurut media massa Spanyol, pengacara yang mewakili Messi beranggapan kliennya tak perlu menghadiri latihan karena dia sudah mengutarakan niatnya meninggalkan klub itu dan untuk itu kontraknya berakhir.

Mereka meminta klausul dalam kontrak empat tahun yang diteken pada 2017 yang membuat Messi bisa meninggalkan klub itu dalam status bebas transfer seandainya dia memintanya sampai 10 Juni.

Komentar