Shin Tae-yong Coret Dua Pemain Timnas U-19 karena Telat Datang Latihan

Agustus 29, 2020
Belum ada gambar

JAKARTA, RAKYATJATENG – PSSI memastikan manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mencoret dua pemain timnas U-19 sesaat sebelum berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8/2020), karena dianggap tidak disiplin.

“Dua pemain itu adalah Serdy (Serdy Ephy Fano) dan Rizal (Ahmad Afhridrizal). Mereka telat datang ke lapangan saat latihan. Kedisiplinan sudah menjadi moto pelatih dan kami pun tidak bisa ikut campur dengan hal itu,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Sabtu.

Serdy dan Ahmad Afhridrizal, yang merupakan rekan sekamar, terlambat datang ke latihan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu pagi.

Melihat hal itu, Shin Tae-yong langsung menghapus keduanya dari daftar 30 pemain yang akan berangkat ke Kroasia malam harinya.

Sejumlah pesepak bola Timnas U-19 tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/8/2020) malam. Sebanyak tiga puluh pemain Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Pemusatan Latihan (TC) di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang akan digelar pada 14-31 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj/aa.

Menurut Iriawan, PSSI mempersilakan Shin melakukan kebijakan apa saja selama demi kepentingan tim.

“Meski tiket dan visa dua pemain itu sudah disiapkan, saya mempersilakan Shin melakukan itu demi kemajuan tim,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Shin, lanjut Iriawan, bisa saja memanggil kembali dua pemain itu untuk pemusatan latihan selanjutnya.

Dengan demikian, total ada 28 pemain dan 15 ofisial, termasuk pelatih, yang terbang ke Kroasia untuk melakoni pemusatan latihan (TC) dan mengikuti beberapa pertandingan uji coba.

Rombongan dilepas oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan ditandai dengan penciuman Bendera Merah Putih.

Komentar

VIDEO TERKINI