Persis Solo Ingin Jajal Banyak Uji Coba sebelum Laga Liga 2

Agustus 28, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Hingga saat ini, Persis Solo belum menjalankan pengumpulan pemain dan latihan perdana setelah diliburkan karena pandemi Covid-19. Namun, manajemen dan tim kepelatihan Laskar Sambernyawa sudah merancang banyak agenda. Khususnya yang dipersiapkan sebelum kick-off Liga 2 2020 yang akan mulai 17 Oktober mendatang

“Selain menjalani program latihan, ternyata Persis rencananya juga akan menggelar beberapa laga uji coba. Kebetulan, Persijap Jepara dan Persekat Tegal beda grup dengan kami. Nanti akan kami undang uji coba. Selain itu, beberapa klub Liga 1 juga akan kami agendakan untuk jadi lawan tanding,” terang Head Coach Persis Solo Salahudin, kemarin.

Kubu Persekat ternyata mengiyakan ajakan tersebut. Pelatih Persekat Nazal Mustofa mengatakan, masa persiapan ini pihaknya akan fokus kepada fisik pemain. Pihaknya juga mengagendakan laga uji coba pertengahan September mendatang.

Sudah ada klub yang siap ditantang, yakni PSCS Cilacap dan Persis Solo. ”Kalau Cilacap siap untuk ke Tegal dan untuk Persis sudah ada komunikasi menyatakan siap, namun teknisnya belum dibicarakan,” ujar Nazal Mostofa.

Sementara itu, Salahudin ternyata mengakui di pekan-pekan pertama pemusatan latihan akan dibebankan pada sisi fisik. Setelah itu, baru komposisi materi taktik akan lebih didominasi nantinya.

”Karena nanti regulasi berubah, dan kami akan menjalani lima laga penting di babak penyisihan yang akan digelar di markas Cilacap (Stadion Wijayakusuma), jadi kami butuh persiapan matang. Waktu 1,5 bulan sebelum kick-off harus dirancang sedemikian rupa agar bisa berjalan dengan baik. Kuncinya kami akan bangun kembali chemistry antarpemain,” sambung Salahudin.

Laskar Sambernyawa berada di Grup B bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, dan PS Hizbul Wathan (dulu bernama Persigo Semeru FC).

Komentar

VIDEO TERKINI