Hari Jadi ke-72, Polwan Polda Jateng Tabur Bunga di TMP Giri Tunggal

Agustus 28, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polda Jateng melakukan ziarah rombongan dan upacara tabur bunga. Tabur bunga dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Jumat (28/8/2020).

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke-72 Polwan.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta upacara terbatas, wajib menggunakan masker dan jaga jarak.

Upacara ziarah yang dipimpin oleh Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga. Usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan.

AKBP Siti Rondhijah menuturkan, ziarah rombongan merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan.

“Sekaligus wujud syukur Polri, utamanya Polwan di usianya ke-72 ini masih eksis. Selain mampu memberikan yang terbaik tidak hanya bagi Kepolisian tetapi juga masyarakat bangsa, dan negara,” katanya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI