Wakapolri: Jadikan Masker sebagai Gaya Hidup

Agustus 27, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker sebagai salah satu gaya hidup dan budaya baru.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Mapolda Jateng untuk memberikan 10 ribu masker merah putih kepada perwakilan masyarakat di Semarang, Kamis (27/8/2020).

“Jadikan masker sebagai gaya hidup, jadikan masker sebagai budaya baru dan jadikan masker sebagai teman hidup yang tidak pernah ditinggalkan,” katanya didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi.

Salah satu cara yang digaungkan oleh Wakapolri yakni dengan mengenakan masker dan selalu memulai aktivitas dengan mengingat semboyan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Ayo pakai masker. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita akan menyelamatkan diri kita sendiri dan juga menyelamatkan orang lain,” kata Gatot.

Komite PCPEN adalah komite yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran virus corona serta memulihkan roda perekonomian yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.

Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI