Terus Meningkat, Kasus Positif Covid di Wonosobo Tembus 200

Agustus 27, 2020
Belum ada gambar

WONOSOBO, RAKYATJATENG – Kasus Covid-19 positif terus menunjukkan grafik kenaikan signifikan. Dari data Pemkab Wonosobo, jumlah kasus positif mencapai 200 pasien.

Dari 200 pasien positif tersebut, 111 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Tiga orang meninggal dunia, dan 86 lainnya masih dalam masa perawatan di berbagai rumah sakit.

“Semakin ke sini, jumlahnya semakin mengkhawatirkan,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Jaelan Sulat.

Pihaknya menyebut penambahan pasien positif hanya di bulan Agustus mencapai 107 kasus. Dengan mengirimkan sebanyak 1.405 sampel hasil swab dari tracing kontak erat sejak bulan Juli lalu.

“Jumlah ini jauh melebihi jumlah swab pada Juni dan Juli yang masing-masing hanya 232 dan 396 sampel dikirim,” katanya Rabu (26/8).

Menurutnya secara jumlah penambahan pasien di gelombang kedua ini terhitung besar dan masif. Hal ini bisa dilihat dari contoh kasus di Kecamatan Kalikajar yang saat ini kasus Covid-19 positif secara akumulatif telah mencapai 32 orang.

“Ini menjadi yang tertinggi kedua di Kabupaten Wonosobo,” akunya. (git/lis/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI