Kapolda Jateng Persembahkan ‘Promoter Reward’ untuk Bhabinkamtibmas

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas kinerja apik mereka terutama terkait penanganan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, yang diterima langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, di lobby Mapolda Jateng, Kamis (27/8/2020).

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, menjelaskan penghargaan ini diberikan karena 83,4 persen masyarakat puas dengan kinerja Polda Jateng dalam penanganan Covid-19 dengan pembentukan Kampung Siaga Candi.

“Polda Jateng merupakan Polda yang promoter dan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat memberikan penghargaan, Promoter Reward,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menyampaikan, suatu kebanggaan bahwa Polda Jateng merupakan salah satu Polda yang mendapatkan Promoter Reward selain Polda Jatim dan Polda Sumsel.

Promoter Reward ini, lanjut Kapolda dipersembahkan untuk ujung tombak di lapangan yaitu Bhabinkamtibmas. Menurutnya, Bhabinkamtibmas menjadi fasilitator dalam pembentukan kampung siaga di wilayah Jateng.

“Terima kasih atas apresiasi dari Lemkapi, dan ini sebagai motivasi kami untuk lebih lagi dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya. (Sen)

  • Bagikan