Pilkada Rembang: Tiga Nama Bersaing Dampingi Hafidz

Agustus 26, 2020

REMBANG, RAKYATJATENG – Nama Zaimul Umam, Muhammad Hanies Cholil Barro’, dan Ridwan sudah melenggang ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP). Mereka akan berkompetisi sebagai bacawabup itu atau penamping bacabup Abdul Hafidz. Ketiganya diusulkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah.

Para kandidat tersebut datang dari berbagai jalur penjaringan.

Kandidat pertama, Zaimul Umam sendiri diusulkan dari hasil penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Rembang. Selain Gus Umam –sapaan akrabnya-, juga ada Arifin yang digadang-gadang sebagai kandidat potensial. Tetapi, sekarang, dengan adanya usulan tiga nama dari DPW, Arifin sudah tak tercatat lagi dalam bursa bacawabup pendamping petahana itu.

”(Arifin, Red) sudah enggak (masuk penjaringan, Red),” kata Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah Abdul Aziz.

Kandidat kedua, ada Muhammad Hanies Cholil Barro’. Pria yang kerap disapa Gus Hanies ini jagoan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rembang. Di tingkat kabupaten, beberapa waktu lalu, antara DPC PPP dan PKB telah sepakat mengusulkan pasangan calon (paslon) bacabup dan bawacawabup Hafidz-Hanies.

Kandidat ketiga adalah Ridwan. Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini baru saja mendaftarkan diri sebagai wakil bupati melalui jalur DPW PPP Jawa Tengah kemarin (24/8). Setelah pendaftaran ini, lanjut Abdul Aziz, pihaknya akan langsung mengusulkan kepada DPP.

”Jadi sore (Senin (24/8) mendaftar malamnya langsung disampaikan ke DPP surat dari DPW tentang calon-calon yang diajukan ke DPP untuk pilkada Rembang,” jelasnya.

Setelah pengusulan ini, ke depan juga tak ada fit and proper test bagi para kandidat. Jadi, tinggal langsung menunggu rekomendasi dari DPP. ”Iya langsung ada keputusan rekom. Yang diajukan itu satu Hafidz-Hanies, kedua Hafidz-Umam, ketiga Hafidz-Ridwan,” imbuhnya.

Komentar