Kabar Baik, 24 Pasien di Pemalang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Agustus 26, 2020
Belum ada gambar

PEMALANG, RAKYATJATENG – Gugus Tugas Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kembali memperbarui informasi perkembangan kasus covid-19. Pada Selasa (25/8), dilaporkan 24 pasien sembuh.

“Kami mengucapkan rasa syukur karena hari ini kembali dapat melaporkan kesembuhan sebanyak 24 pasien, yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium sudah dinyatakan negatif, tidak ada gejala dan atau selesai pengawasan,” ujar Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo melalui siaran tertulisnya, seperti dikutip dari radartegal.com.

Ia menguraikan, 24 pasien sembuh masing-masing berdomisili di Kecamatan Pemalang 6 orang, Taman 4 orang, Comal 2 pasien, Bodeh 2 pasien, kemudian 4 orang dari Petarukan, 3 orang Bantarbolang, Moga 2 orang, serta seorang tinggal di Ampelgading.

Dengan demikian, dari 163 kasus positif covid-19 di Pemalang, 131 dinyatakan sudah sembuh, sementara 21 pasien masih dirawat, dan 11 orang meninggal dunia.

“Upaya pemantauan, pengawasan dan perawatan penyembuhan terus dilakukan oleh jajaran Dinkes Pemakang, Puskesmas, RSUD dan rumah sakit swasta lainnya,” sambungnya.

Selain itu, kata Tutuko, upaya pendisiplinan masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan juga terus dilakukan oleh jajaran Satpol PP bersama komponen Kodim 0711, Polres Pemalang dan Dishub Pemalang. (sul/zul/radartegal)

Komentar

VIDEO TERKINI