Duet di Pilkada Rembang: PPP Cabup, PDIP Cawabup

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ridwan mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Rembang, mendampingi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abdul Hafidz di Pilkada 2020 mendatang.

Penyatuan dua partai nasionalis-religius ini ditandai dengan kunjungan fraksi PDIP Rembang ke kantor DPW PPP Jateng di Kota Semarang, Senin (24/8/2020).

Ketua DPC PDIP Rembang mengatakan, niatnya menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Abdul Hafidz adalah untuk melanggengkan konsep nasionalis-religius di tanah kelahiran sang pencetus yakni, KH Maimoen Zubair.

“Hari ini saya bersama dengan seluruh fraksi PDIP di Kabupaten Rembang sowan ke kantor DPW PPP Jateng, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Rembang mendampingi Pak Hafidz,” ujar Ridwan saat ditemui di kantor DPW PPP Jateng.

Ridwan menjelaskan, keputusan partai berlambang banteng dengan moncong putih merapat ke kubu PPP, telah sesuai dengan instruksi dari DPD PDIP Jateng.

“Atas petunjuk dari DPD PDIP Jateng, saya memang diminta mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Rembang,” bebernya.

Menurut Ridwan, konsep nasionalis-religius ini telah memunculkan pemimpin-pemimpin terbaik di Indonesia, seperti pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen hingga pasangan Presiden Joko Widodo dan wakilnya, KH Ma’ruf Amin.

“Hari ini adalah bagaimana kita menyatukan antara PDIP dengan PPP dengan mengusung Hafidz-Ridwan. Apapun partainya, paketnya nasionalis-religius,” tegasnya.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Abdul Aziz, menyambut baik kedatangan anggota fraksi PDIP Rembang ini.

Menurutnya, PPP sendiri memiliki visi yang sama pada Pilkada tahun ini. Yakni mengusung konsep nasionalis-religius.

“Hasil pertemuan hari ini akan langsung kami ajukan ke tingkat pusat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pasangan Hafidz-Ridwan mendapatkan rekomendasi untuk berlaga di Pilkada Rembang,” tandasnya. (Sen)

  • Bagikan