Bayern Muenchen Sang Juara Liga Champions

Agustus 24, 2020
Belum ada gambar

Babak kedua diawali dengan pendekatan keras para pemain Bayern, terlihat dengan jegalan keras yang dilakukan Gnabry terhadap Neymar dan Sule kepada Angel Di Maria yang sama-sama berbuah kartu kuning.

Kebuntuan akhirya terpecahkan pada menit ke-59 dan Bayern membuka keunggulan lewat gol Coman.

Coman bebas tanpa kawalan untuk menanduk umpan lambung terukur Joshua Kimmich, lantaran Thilo Kehrer harus menutupi pergerakan Lewandowksi yang diakibatkan dua bek tengah PSG luput melakukan pekerjaan tersebut.

Tertinggal satu gol tak membuat PSG patah semangat, tetapi mereka cukup kesulitan keluar dari dominasi penguasaan bola Bayern.

Le Parisien berkesempatan membalas pada menit ke-71 ketika Di Maria bisa menjaga keseimbangan di sisi sayap kanan untuk melepaskan umpan tarik di mana Marquinhos menanti tanpa kawalan, tetapi tembakannya masih bisa dihadang oleh Neuer.

Waktu yang semakin menipis dan keadaan yang tak kunjung berubah membuat para pemain PSG tampak frustasi, terlihat dengan kartu kuning yang diterima Neymar, Thiago Silva dan Layvin Kurzawa dalam kurun waktu menit ke-81 hingga ke-85.

Pada menit ke-89, Mbappe gagal menaklukkan Neuer dalam situasi satu lawan satu, tetapi jika bola bersarang ke gawang sekalipun itu tidak akan dianggap gol sebab ia sudah terjebak posisi offside ketika Eric Maxim Choupo-Moting mengirimkan umpan.

Di tengah stamina yang mulai terkuras, PSG mendapat kesempatan bagus ketika Mbappe lagi-lagi bisa mengirimkan umpan terobosan tetapi Neymar tidak dalam posisi bagus untuk melakukan penyelesaian. Neymar memilih mengirim umpan tarik, sayang Choupo-Moting gagal menjangkau bola.

Bayern sukses mempertahankan skor 1-0 hingga lima menit waktu tambahan berakhir dan memaksa PSG memulai dari awal lagi untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara Eropa.

Komentar

VIDEO TERKINI