Kecelakaan di Tol Cipali Libatkan Tiga Kendaraan, 4 Orang Meninggal

Agustus 23, 2020

MAJALENGKA, RAKYATJATENG – Kasatlantas Polres Majalengka, Jawa Barat, AKP Luky Martono membeberkan kronologi kecelakaan di tol Cikopo–Palimanan (Cipali) Km 150.300 yang melibatkan tiga kendaraan. Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

”Untuk kronologi kecelakaan yaitu kendaraan bus Widia Z 7519 AA melaju dari arah Cikopo ke Palimanan. Setibanya di TKP, bus menabrak bagian belakang truk yang sedang menepi di pinggir jalan,” kata Luky seperti dilansir dari Antara di Majalengka pada Minggu (23/8).

Luky mengatakan, kecelakaan yang terjadi pada Minggu (23/8) sekitar pukul 14.10 WIB melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Yaitu kendaraan bus Widia Z 7519 AA yang membawa 15 orang melaju dari arah Cikopo ke Palimanan. Di Km 150.300 menabrak bagian belakang truk H 1577 PV yang sedang pakir. Kemudian dari arah belakang, datang kendaraan Isuzu Elf B 7169 YH dan menabrak bus Widia yang saat itu sudah terguling akibat menabrak truk.

”Setelah menabrak truk, kemudian bus hilang kendali dan terguling. Dari arah belakang datang Isuzu Elf langsung menghantam bus yang sudah terguling,” ujar Luky.

Akibat kecelakaan tersebut empat orang meninggal dunia di tempat, tiga luka berat, dan tujuh orang luka ringan.

Untuk korban meninggal dunia, kata Luky, langsung dibawa ke RSUD Arjawinangun. Sementara itu, yang mengalami luka-luka di bawa ke RS Mitra Plumbon.

”Korban semua sudah ditangani, untuk yang meninggal di RSUD Arjawinangun,” terang Luky. (JPC)

Komentar