4 Pasien COVID-19 di Kabupaten Magelang Dinyatakan Sembuh

Agustus 23, 2020
Belum ada gambar

MAGELANG, RAKYATJATENG – Empat pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh setelah hasil tes usapnya dinyatakan negatif, namun hari ini juga ada tambahan satu pasien positif COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi di Magelang, Minggu (23/8/2020), mengatakan empat pasien COVID-19 yang telah sembuh tersebut, tiga di antaranya warga Kecamatan Mertoyudan dan satu orang warga Kecamatan Kaliangkrik.

Tiga warga Mertoyudan yang sembuh, yaitu laki-laki usia 25 dan 16 tahun serta perempuan usia 23 tahun. Ketiganya terpapar COVID-19 karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Kemudian satu warga Kaliangkrik usia 27 tahun sebelumnya dia dirawat di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Magelang.

“Tambahan satu pasien positif, yakni seorang petani laki-laki usia 65 tahun, kini dirawat di RS Soerojo Kota Magelang. Untuk riwayatnya, masih dalam pelacakan,” kata Nanda.

Ia menyampaikan dengan tambahan satu positif baru dan tiga sembuh, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 Kabupaten Magelang sebanyak 237 orang.

Rinciannya 14 orang dirawat di rumah sakit, 26 orang menjalani isolasi mandiri, 181 orang telah sembuh, dan tujuh orang meninggal.

“Untuk pasien positif ini, Kecamatan Mertoyudan masih yang paling banyak warganya terjangkit COVID-19, yakni ada 14 orang. Disusul Kecamatan Salaman dan Kaliangkrik masing-masing enam pasien,” katanya.

Ia menuturkan dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif ini menandakan virus corona di Kabupaten Magelang masih ada.

Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI