70 Pasien di Purbalingga Sembuh dari Covid-19

Agustus 21, 2020

PURBALINGGA, RAKYATJATENG – Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Dyah Hayuning Pratiwi menginformasikan bahwa pasien COVID-19 di wilayah ini yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 70 orang.

“Sejak awal penanganan hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 yang telah sembuh mencapai 70 orang,” katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (20/8).

Bupati menjelaskan berdasarkan data terbaru, jumlah pasien COVID-19 di wilayah itu 86 orang. “Dari 86 pasien, 70 diantaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, satu orang meninggal dunia dan 15 lainnya masih dirawat intensif di fasilitas kesehatan,” katanya.

Bupati menambahkan dari 15 pasien yang masih dirawat intensif tersebut, sembilan orang diantaranya merupakan pasien baru.

“Ada sembilan orang yang merupakan pasien baru, artinya meskipun jumlah pasien sembuh terus bertambah, penambahan jumlah kasus COVID-19 juga masih terjadi di wilayah ini,” ucapnya.

Ia mengaku pihaknya akan menggelar operasi terpadu dalam rangka sosialisasi dan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap berpegang pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” tuturnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, menggunakan masker ketika berada di luar rumah serta menjaga jarak fisik.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi menambahkan operasi terpadu rencananya dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Purbalingga mulai 24 Agustus 2020. (Antara)

Komentar