Tes 17-19 September, Peserta SKB CPNS Wajib Isolasi Mandiri

Agustus 20, 2020

REMBANG, RAKYATJATENG – Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya turun. Peserta dari Rembang mendapatkan sesi 6 dengan pelaksanaan tanggal 17-19 September mendatang. Sebelum tes pelaksanaan peserta diwajibkan melakukan isolasi mandiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Suparmin menyampaikan pengumuman tentang pelaksanaan SKB bagi CPNS formasi tahun 2019 sudah keluar. Pengumuman itu sesuai dengan nomor 810/1696/2020.

”Jadwalnya sudah turun. Peserta yang memilih titik lokasi ujian pada UPT TIK/LIMUNY Puskom UNY akan dilaksanakan tanggal 17 sampai 19 September 2020. Sebagian di UPT BKN Serang, BKN pusat, kantor regional I BKN Yogyakarta, Regional II BKN Surabaya dan Regional III BKN Bandung. Bagi yang daerah merah,” ungkapnya, mengutip Jawa Pos Radar Kudus.

Untuk Rembang mendapat urutan ke-6. Sesi terakhir setelah Kabupaten Rembang, menyusul Temanggung. Terkait ketentuan teknis belum ada rapat. “Yang pasti ada 150 komputer yang akan dipakai dari kapasitas semula 300 komputer,” ujarnya.

Adapun teknisnya, sehari dua kali sesi. Ada 75 komputer atas dan 75 komputer bawah. Kebijakan tersebut diberlakukan karena adanya pandemi covid. “Ketentuan pelaksanaan SKB sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor17/SE/VII/2020,” imbuhnya.

Tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari sebelum pelaksanaan ujian. Tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat ujian. ”Nanti juga tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” imbuhnya. (ks/noe/ali/top/JPR/JPC)

Komentar