Semua Tenaga Kesehatan sudah Sembuh, Tak Perlu Takut ke RSUD Wonogiri

Agustus 20, 2020
Belum ada gambar

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini dinyatakan sudah sembuh. Sebab itu, masyarakat diminta tak takut ke RSUD Wonogiri.

“Totalnya ada 79 nakes dan karyawan (terpapar Covid-19). Alhamdulillah semuanya sudah sembuh,” jelas Pelaksana tugas (Plt) Dirut RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Setyorini.

Pihak RSUD telah melakukan tracing secara menyeluruh. Selain itu, prosedur penanggulangan Covid-19 dilakukan secara ketat. Saat merawat para nakes dan karyawan, disediakan area khusus. Di antaranya rumah dinas direktur dan bangsal RS setempat.

“Kami siapkan (bangsal) di Anggrek dan Amarilis. Di Amarilis kami rawat nakes yang memiliki gejala. Saat ini sudah negatif semua. Kami sangat bersyukur,” terang Setyorini.

Seluruh ruangan yang digunakan untuk perawatan dan lain sebagainya sudah disterilisasi. Sehingga pelayanan kepada pasien yang lain dijamin 100 persen aman.

“Masyarakat tidak perlu takut menggunakan layanan di RSUD. Sterilisasi dilakukan secara rutin. Kami fokus dalam melaksanakan pelayanan yang nyaman dan aman dari Covid-19. Langkah-langkah masif untuk sterilisasi kami lakukan. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Sekali lagi, masyarakat tidak perlu takut mengakses pelayanan RSUD,” urai dia. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI