Pimpin Sidang Parade Caba, Pangdam: Jaga Citra dan Kepercayaan

Agustus 20, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – TNI adalah milik masyarakat. Artinya, dengan latar belakang apapun setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Prajurit TNI AD secara gratis.

Hingga saat ini minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD baik pria maupun wanita masih terbilang cukup tinggi.

Hal itu terlihat saat berlangsungnya Sidang Parade Calon Bintara (Caba) PK Sumber Keahlian Pria dan Reguler Wanita TA 2020 di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro Semarang, Rabu (19/8/2020).

Sidang yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari ini menargetkan terpenuhinya alokasi penerimaan khususnya Panda Kodam IV/Diponegoro, Caba PK Sumber Keahlian Pria sebanyak 12 orang dan Caba PK Reguler Wanita sebanyak 18 orang.

Dari jumlah alokasi tersebut akan diajukan Rakorset Tingkat Pusat di Mabesad sebanyak 5 kali alokasi pendidikan dengan rincian Caba PK Sumber Keahlian Pria sebanyak 60 orang dan untuk Caba PK Reguler Wanita sebanyak 90 orang.

Selanjutnya dari jumlah alokasi yang diajukan Rakorset Tingkat Pusat, akan dipilih 2 kali alokasi pendidikan untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Pussenif Bandung dengan rincian Caba PK Sumber Keahlian Pria sebanyak 24 orang dan untuk Caba PK Regular Wanita sebanyak 36 orang.

Pangdam menginstruksikan kepada para tim seleksi dan tim sidang parade agar selalu menjaga citra dan kepercayaan dengan bertindak jujur, obyektif, profesional.

“Selain itu, tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam pemilihan calon prajurit. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusan calon prajurit berkualitas, yang merupakan investasi TNI AD di masa depan,” kata Pangdam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Brigjen TNI Rimbo Karyono, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI