Kisah Mbah Khotim, Penerima Bantuan Modal dari Presiden dan Walikota Semarang

Agustus 18, 2020
Belum ada gambar

Ternyata nasib pilu yang diterima Khotim sempat menjadi perbincangan, bahkan sampai ke telinga orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Belum lama ini, menurut informasi, asisten ajudan presiden bernama AKP Syarif Muhammad datang dan mengaku diperintahkan presiden untuk memberikan bantuan sembako dan modal kepada Mbah Khotim.

“Iya, Minggu (16/8) kemarin ada yang datang. Katanya disuruh Pak Presiden,” ucap dia.

Rasa empati juga datang dari jajaran Pemerintah Kota Semarang. Camat Candisari Moeljanto ditemani Lurah Jangli dan Bhabinkamtibmas setempat mendatangi rumah Mbah Khotim.

Pemkot memberikan bantuan sembako sekaligus bantuan modal usaha agar menjadi tambahan modal bagi Mbah Khotim untuk berjualan jajanan kembali.

“Saya berterima kasih kepada semuanya yang telah membantu. Pak Wali, Pak Presiden, saya terima kasih sekali. Tidak saya sangka membantu saya,” ucapnya.

Meski di usia senja, Khotim enggan berpangku tangan. Ia mengaku akan tetap bekerja sampai ia tak sanggup. Baginya, mengharap belas kasihan orang lain adalah pantangan.

“Hidup itu ya untuk kerja dan ibadah, kalau ada rezeki ya kalau bisa dibagi. Kalau trauma jelas masih ada,” akunya.

Camat Candisari Moeljanto mengatakan, jika warganya tersebut merupakan pedagang kecil yang setiap hari berjualan keliling. Mbah Khotim telah mengetuk hati Pemerintah Kota Semarang.

“Kita serahkan bantuan dari Pemkot, semoga bermanfaat,” tuturnya.

“Atas nama Bapak Wali Kota, kami memiliki kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah, apalagi di tengah pandemi. Ada bantuan tambahan modal, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Kami doakan Ibu Khotimah sehat, produktif berjualan, dan tambah maju,” katanya. (*/aro/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI